Salah satu hal yang bisa menjadi sangat penting kehadirannya adalah oli yang terdapat pada mesin mobil Anda. Mungkin sebagian pengguna mobil atau kendaraan lainya, terkadang bisa tidak sengaja merasa acuh akan hal ini.

Namun, jika kita perhatikan. Kehadiran oli ini bisa menjadi sangat krusial bagi keadaan sebuah mesin mobil.

Meesin mobil bisa sangat awet, terasa mulus ketika di kendarai. Namun bisa saja mesin mobil tidak nyaman dikendarai atau bahkan mengalami sejumlah kerusakan, dikarenakan sebuah oli mesin yang sudah kurang baik keadaannya.

Hal tersebut lah yang kadang tidak terpikirkan oleh sebagian pengendara mobil khususnya.

Nah kali ini kita akan berbagi soal tips yang mungkin bisa berguna untuk Anda mengenai masalah oli mobil yang satu ini. Seperti apa?

Simak ulasan kami sebagai berikut.

Hal Yang Harus Di Perhatikan Soal Olli Mobil

Ada beberapa hal yang mungkin harus Anda perhatikan soal oli mobil. Karena hal ini sangat krusial dan penting bagi kesehatan mobil Anda sendiri kedepannya.

Beberapa hal, diantaranya adalah:

  • Jenis oli mobil yang dipakai
  • Interval jadwal penggantian oli mobil

2 Hal mengenai oli mobil ini menjadi sangat penting.

Pertama adalah jenis oli, yang pastinya kita akan dihadapi beberapa pilihan jika kita mengunjungi bengkel mobil. Nah, pilih lah oli mobil yang memang mempunyai kualitas terbaik.

Anda bisa bertanya ke montir soal oli merk mana yang mungkin bisa menjadi rekomendasi. Mungkin agak sedikit mahal namun, kualitas mesin bisa terjaga jika Anda menggunakannya.

Atau, Anda bisa menggunakan oli mobil yang sama dengan merk mobil yang Anda miliki. Biasanya merk mobil tertentu juga mengeluarkan produk oli khusus bagi merk mobil mereka sendiri.

Yang kedua adalah jarak atau interval mengenai jadwal pergantian oli mobil Anda.

Nah, ini menjadihal yang mungkin harus Anda ingat. Karena kita bisa merasakan hal yang berbeda ketika seumpama waktu telat dalam jadwal pergantian oli mobil.

Jarak kilometer atau berapa minggu bisa menjadi patokan Anda sebagai jadwal pergantian oli. Mungkin alangkah baiknya juga Anda berkonsultasi di bengkel resmi soal hal ini agar mendapatkan info yang bermanfaat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *