Hp Anda Jatuh Ke dalam Kolam dan basah ? Lakukan Langkah ini

Air bisa menjadi salah satu musuh terbesar bagi benda elektronik, termasuk telepon seluler Anda. Lalu bagai mana cara mengatasi atau langkah yang harus di lakukan, jika Hp Anda telah jatuh kedalam air?

Simak tips dari kami dibawah ini.

6 Tips Yang bisa Anda lakukan

Tidak ada yang meningkatkan detak jantung Anda seperti ponsel Anda terlepas dari saku Anda … dan langsung ke toilet. Itu terjadi. Banyak.

Untuk menyimpan ponsel Anda dan semua data berharga di dalamnya, Anda harus bertindak cepat dalam hal ini. Itu berarti mengeluarkannya dari air. Berikut tips untuk mengatasi hp jika sudah terlanjur basah atau jatuh ke dalam air

  1. Jangan nyalakan ponsel yang basah. Jika aktif saat Anda memasukkannya, matikan. Ini mungkin tampak baik-baik saja, tetapi terkadang ponsel yang basah perlahan kehilangan fungsinya. Mencoba menggunakan atau mengisi daya telepon dapat menyebabkan hubungan arus pendek pada papan logika. Jadi matikan dan pertahankan.
  2. Lepaskan telepon dari wadah pelindungnya. Keluarkan kartu SIM, baterai, dan kartu micro-SD jika memungkinkan. Jagan lupa juga untuk melepas baterai (Anda tidak dapat melepas baterai iPhone, tetapi Anda dapat menemukan bengkel iPhone lokal).
  3. Beri sedikit ketukan pada perangkat dengan sisi port menghadap ke bawah untuk mengeluarkan cairan berlebih.
  4. Keringkan telepon dengan lembut dengan handuk mikrofiber sebaik mungkin. Berhati-hatilah untuk tidak mendorong kelembapan ke dalam telepon.
  5. Biarkan ponsel Anda kering selama 24 hingga 48 jam. Jika Anda memiliki paket gel silika dari pembelian baru-baru ini, masukkan ke dalam wadah kedap udara dengan telepon untuk mencoba mengeluarkan uap airnya. atau Anda bisa mengeringkan nya dengan haridyer dengan panas yang rendah.
  6. Setelah dua hari, Anda dapat mencoba menyalakannya dan melihat apakah berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published.