Masalah Yang Sering Terjadi Pada HP Android

Handphone sudah menjadi barang yang temasuk kebutuhan penting pada saat ini. Berkat kemajuan teknologi dan kebutuhan internet yang sudah menjadi kewajiban. Membuat orang-orang pasti mengadaptasi keadaan tersebut dengan memiliki smartphone dan hp android.

Hp Android yang mayoritas menjadi barang yang di miliki oleh banyak orang ini. Terkadang mempunya masalah yang kelap kali terjadi disaat penggunaannya.

Seperti apa masalah yang umum sering terjadi pada HP andriod ini. Simak ulasan kami dibawah ini.

Macam-macam Masalah pada HP Android dan Cara Mengatasinya

Baterai yang Boros
Banyak pengguna telah melaporkan masalah dengan masa pakai baterai perangkat mereka. Salah satu cara termudah untuk memperpanjang baterai ponsel cerdas Anda adalah dengan mengubah lokasi dan pengaturan kecerahan.

Masuk ke menu pengaturan, klik Lokasi, dan pilih mode hemat baterai. Untuk kecerahan, Anda harus menghindari penggunaan kecerahan otomatis dan alih-alih menurunkan layar di suatu tempat di bawah setengah, atau ke tingkat yang dapat diterima oleh mata Anda.

Beberapa ponsel, seperti Galaxy S5 dan di atasnya, bahkan menyertakan mode hemat baterai ekstra. Untuk tips lebih lanjut, berikut adalah lima cara untuk meningkatkan masa pakai baterai Android Anda sekarang.


Freze dan lambat
Ponsel biasanya mulai melambat saat penyimpanan internalnya terisi. Coba hapus aplikasi dan foto yang tidak digunakan, atau pindahkan ke cloud atau kartu microSD. Selain itu, Anda harus menutup aplikasi terbuka yang tidak lagi Anda gunakan, menghapus cache aplikasi, dan membatasi penggunaan wallpaper hidup.

Data cache aplikasi dapat dihapus dengan membuka Pengaturan > Aplikasi, memilih aplikasi tertentu, dan memilih opsi Hapus Cache. Program seperti App Cache Cleaner dan Clean Master, keduanya tersedia secara gratis dari Google Play store, juga dapat digunakan untuk mengotomatiskan proses pembersihan cache.

Masalah konektivitas
Jika Anda mengalami masalah saat menyambungkan ke Bluetooth, Wi-Fi, atau jaringan seluler Anda, aktifkan mode Pesawat selama 30 detik, matikan, dan coba sambungkan lagi. Terkadang hanya dengan mengaktifkan koneksi tertentu juga dapat menyelesaikan masalah.

Masih mengalami masalah? Coba perbaiki atau atur kembali perangkat Bluetooth atau jaringan Wi-Fi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.